Hasil studi dari berjalan untuk kesehatan anda

Gagasan bahwa berjalan dapat merusak lutut adalah pengetahuan praktis umum.

Menjalankan, teori itu, kontribusi untuk kerusakan tulang rawan pada sendi lutut, dan bahkan dapat menyebabkan radang sendi.

jalan2

Tapi sebuah laporan baru yang dipublikasikan dalam European Journal of Applied Physiologyat akhir 2016 menunjukkan sebaliknya. Menjalankan bukan hanya bagian dari gaya hidup sehat, penelitian (kecil) menemukan-itu benar-benar bisa mencegah gangguan degeneratif.

Para peneliti di Universitas Brigham Young mempelajari cairan sinovial dari lutut dari 30 individu muda yang sehat. Sementara hanya enam pelari mampu menyediakan darah lengkap dan sampel cairan sinovial, wisata mananggal surabaya data itu “menarik dan konsisten,” kata New York Times. Studi percontohan kecil menunjukkan drastis penurunan kadar molekul inflamasi setelah 30 menit berjalan, dibandingkan dengan kelompok kontrol yang telah diminta untuk duduk selama 30 menit.

COMP (tulang rawan oligomer protein matriks), zat lazim di lutut cairan atau sakit atau rematik sinovial, juga mengalami penurunan pada pelari. Duduk, di sisi lain, diproduksi peningkatan kadar COMP dan salah satu sel inflamasi kunci.

“Apa yang kita tahu sekarang … adalah bahwa untuk [individu yang sehat] latihan menciptakan lingkungan anti-inflamasi yang mungkin bermanfaat dalam hal kesehatan sendi jangka panjang,” Robert Hyldahl, penulis utama laporan itu, mengatakan dalam sebuah pernyataan dari Universitas.

Sebagai The New York Times mencatat, studi pelari jangka panjang telah menunjukkan terjadinya penurunan osteoarthritis dari non-pelari di kelompok usia yang sama.

Untuk beberapa wisatawan, ini bisa dibaca sebagai alasan besar untuk menjelajahi kota baru dengan berjalan kaki dan menikmati tinggi yang pelari. Tapi jika Anda tidak terinspirasi untuk renda pelatih salib dan pergi untuk jogging, data yang diperoleh dari kelompok kontrol sama mencerahkan.

Menjalankan mungkin menjadi cara proaktif untuk mencegah atau menunda perkembangan penyakit sendi. Tapi duduk masih benar-benar bisa membuat lutut “biokimia lebih rentan,” saran penulis Times, Gretchen Reynolds.

Jadi pada saat Anda berada dalam penerbangan jarak jauh, jangan kebaikan dan berjalan-jalan di sekitar kabin beberapa kali, dan jangan lupa peregangan sebelum dan sesudah penerbangan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s